This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  jasjvxb 4 years, 11 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #175371

    jasjvxb
    Participant

    .
    .

    Klasifikasi batuan beku pdf editor >> DOWNLOAD

    Klasifikasi batuan beku pdf editor >> READ ONLINE

    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    PENGERTIAN UMUM BATUAN SEDIMEN DAN KLASIFIKASINYA A. Batuan Sedimen di Bumi Volume batuan sedimen dan termasuk batuan metasedimen hanya mengandung 5% yang diketahui di litosfera dengan ketebalan 10 mil di luar tepian benua, dimana batuan beku metabeku mengandung 95%. Sementara itu, kenampakan di permukaan bumi, batuan-batuan sedimen menempati luas bumi sebesar 75%, sedangkan singkapa dari
    Batuan beku vulkanik, yaitu batuan beku yang terbentuk di permukaan bumiBerdasarkan warnanya, mineral pembentuk batuan beku ada dua yaitu mineral mafic (gelap) seperti olivin, piroksen, amphibol dan biotit, dan mineral felsic (terang) seperti Feldspar, muskovit, kuarsa dan feldspatoid.b. Klasifikasi batuan beku berdasarkan warnanya yaitu:1
    Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat datang di blog Artikel & Materi .Senang sekali rasanya kali ini dapat kami bagikan artikel tentang Jenis / Macam Batuan yaitu Batuan Beku, Sedimen, dan Metamorf beserta contoh, ciri, cara terbentuk, kegunanan dan gambarnya. Mari kita bahas satu per satu 🙂 STRUKTUR DAN TEKSTUR BATUAN METAMORF A. Struktur Batuan Metamorf Adalah kenampakan batuan yang berdasarkan ukuran, bentuk atau orientasi unit poligranular batuan tersebut. (Jacson, 1997). Secara umum struktur batuan metamorf dapat dibadakan menjadi struktur foliasi dan nonfoliasi (Jacson, 1997).
    Batuan Beku adalah yakni batuan yang terjadi karena pembekuan cairan magma yang menjadi padat di dalam atau di permukaan bumi. Batu Basal Batu basal adalah batu yang terbentuk dari sebuah lava yang membeku di dalam samudera yang kemudian menjadi batuan yang mendasari samudera dengan ciri ciri berat dan warnanya gelap.
    Batuan beku dibagi dua berdasarkan cara keterdapatannya, yaitu: 1. Batuan beku intrusi Batuan beku yang berasal dari pembekuan magma di dalam bumi, disebut juga dengan batuan plutonik. 2. Batuan beku ekstrusi Batuan beku yang berasal dari pembekuan magma di permukaan bumi, disebut juga dengan batuan vulkanik. Gambar 2.1 menunjukkan jenis-jenis
    Batuan beku dan metamorf membentuk sekira 90-95% volume bagian atas kerak bumi atau sedalam 15 km.. Batuan beku penting secara geologi karena: . Mineral-mineral dan kimia globalnya memberikan informasi tentang komposisi dari mantel, di mana batuan beku tersebut ter-ekstraksi, serta temperatur dan tekanan yang memungkinkan terjadinya ekstraksi ini, dan atau batuan asal yang mencair.
    BATUAN BEKU (lanjutan): BATUAN BEKU ( lanjutan ) Bahan cair dapat atau tidak dapat mencapai permukaan bumi sebelum cukup dingin untuk mengkristal dan membeku. Kedalaman tempat magma mengkristal akan mengakibatkan cepatnya pendinginan dan pembentukan ukuran butir mineral di dalam batuan.
    Klasifikasi dan tatanama untuk batuan beku dan metamorfosa masih menjadi persoalan. NACSN 83 secara jelas menetapkan konsep klasifikasi dan tatanama tersendiri dengan menamakannya sebagai Lithodemic Unit, tetapi ISSC 87 lebih cenderung satuan batuan ini dikategorikan sebagai Satuan Litostratigrafi dan ISSN 94 tidak mencantumkan unit ini.
    Klasifikasi batuan beku menurut derajat keasamaannya dapat dilihat pada Tabel3. Tabel 3. Klasifikasi Batuan Beku Batuan Sedimen Batuan sedimen adalah batuan yang terjadi dari pengendapan mineral- mineral atau fragmen-fragmen batuan di dalam air atau udara yang terjadi akibat erosi dari batuan yang lebih tua.
    Percobaan batuan beku bertujuan untuk mengetahui tentang batuan beku, mengetahui tentang klasifikasi batuan beku, mengetahui komponen penyusun batuan beku, mengetahui tekstur, struktur dan mineral batuan beku dan mengetahui berbagai macam dan contoh batuan beku. Warna dari batuan memiliki kaitan yang erat dengan komposisi mineral penyusunnya.
    Batuan beku sebagai bentuk awal dari siklus batuan juga terbagi menjadi dua macam. Klasifikasi ini didasarkan pada jenis pergerakan magma yang menyebabkan terbentuknya batuan itu. Dua jenis batuan beku yaitu batuan beku dalam dan batuan beku luar.. Pada artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai batuan beku dalam, untuk mengetahui penjelasan mengenai batuan beku luar bisa membaca artikel
    Batuan beku sebagai bentuk awal dari siklus batuan juga terbagi menjadi dua macam. Klasifikasi ini didasarkan pada jenis pergerakan magma yang menyebabkan terbentuknya batuan itu. Dua jenis batuan beku yaitu batuan beku dalam dan batuan beku luar.. Pada artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai batuan beku dalam, untuk mengetahui penjelasan mengenai batuan beku luar bisa membaca artikel
    Batuan Beku Batuan Beku Tonalit (thoughtco.com) Ilmu yang mempelajari secara khusus berbagai jenis batuan biasa disebut petrology.Kenyataannya bahwa batuan beku sebenarnya telah banyak digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, akan tetapi sebagian besar orang hanya mengetahui cara memanfaatkannya aja.
    1) Batuan Beku ( Igneous rock ) : adalah merupakan kumpulan interlocking agregat mineral mineral silikat hasil pendinginan magma ( Walter T. Huang , 1962 ). Maka jelaslah kalian dalam memahami batuan beku, kalian tidak bisa lepas dari pemahaman mengenai magma sebagai bahan asal dari seluruh batuan beku.

    Keyner ramirez mojica libros pdf gratis
    El guardian invisible pdf writer
    Linear function word problems with solution pdf writer
    530
    Fat face catalogue pdf files

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic. Login here